Sigh...

Hai, how are you?

Me? I’m not too sure if I’m okay. Kemarin ada zoom reunion teman-teman kuliahku. Aku sudah pasti tidak join. Jangan ditanya lagi kenapa. Dimasukkan dalam grup wa saja aku sudah merasa kurang nyaman. Maka dari itu aku tak pernah berkomentar apa-apa di grup tersebut. Jujur aku merasa minder melihat teman-teman sengkatanku itu. Di usia yang sama mereka semua sudah sukses. Entah di pekerjaan, entah di keluarga, hidup mereka semua tampak mapan. Kalo melihat diriku? Iya, aku punya pekerjaan tetap, tapi kurasa aku tak mencapai apapun yang pantas dibanggakan. Apalagi dalam kehidupan keluarga. Usiaku nyaris 40 tahun tapi untuk menikah pun aku belum jelas. Hanya jadi bahan permainan sedari dulu, padahal aku menjalani setiap hubungan dengan serius. Yah mungkin belum jodoh, belum waktunya, itu yang bisa dikatakan untuk menghibur diri sendiri. Kadang aku berpikir apa aku sejahat seburuk ini jadi manusia hingga sekarang menuai semua hal-hal yang entah bisa dibilang balasan atau apapun itu. Orang pasti akan bilang aku tidak bersyukur, aku hanya melihat keatas, aku tidak melihat orang-orang yang tidak lebih beruntung dari aku, yah…aku mencoba melakukan itu semua, tapi jika yang dipamerkan di depanku adalah hal-hal yang lebih yang tidak aku miliki, aku bisa apa? Aku belajar menutup mata dan telinga, tapi aku manusia, sesekali aku juga tak bisa menahan itu semua.

Hmm…yah mudah-mudahan ini semua hanya kegelisahanku sesaat, mudah-mudahan tidak terus-terusan dan menjadikanku semakin merasa sebagai manusia yang tak ada gunanya…

Well, this is what I feel these days, hoping that I will feel better tomorrow…

See you…

Komentar